Kamis, 27 Agustus 2009

MU dan Arsenal Beruntung

Drawing Liga Champions ME Gunawan
27/08/2009 23:55
Hasil undian babak penyisihan grup (A-D) Liga Champions 2009-2010 yang digelar UEFA di Grimaldi Forum, Monaco, 27 Agustus 2009. AFP PHOTO/STEPHANE DANNA
Drawing Liga Champions (© AFP 2009)

Artikel Terkait

Dua tim raksasa Liga Premier Inggris, Manchester United dan Arsenal pantas merasa beruntung dengan hasil undian (drawing) babak penyisihan grup Liga Champions musim 2009-2010 yang digelar UEFA di Monaco, Kamis (27/8) sore waktu setempat. MU dan The Gunners tergabung dalam grup yang relatif lebih ringan dibanding dua wakil Inggris lainnya, Liverpool dan Chelsea.

Dalam undian yang diselingi dengan acara penganugerahan UEFA Club Football Awards, MU yang menempati pot atau unggulan pertama tergabung dalam grup B bersama-sama CSKA Moskow, Besiktas, dan kuda hitam asal Jerman, Wolfsburg. Sementara, Arsenal menempati Grup H dan akan bertanding menghadapi AZ Alkmaar, Olympiakos, dan Standard Liege.

Pertandingan di penyisihan grup akan berlangsung enam putaran dimana setiap klub akan bertanding dua kali (home dan away) melawan tiga tim lainnya. Pertandingan pertama (match day one) rencananya digelar pada 15-16 September, sementara pertandingan keenam atau yang terakhir (match day six) akan dilangsungkan pada 8-9 Desember mendatang.

Berikut hasil lengkap undian babak penyisihan grup Liga Champions 2009-2010.
Group A: Bayern Munich, Juventus, Bordeaux, Maccabi Haifa
Group B: Manchester United, CSKA Moscow, Besiktas, Wolfsburg
Group C: AC Milan, Real Madrid, Marseille, FC Zurich
Group D: Chelsea, FC Porto, Atletico Madrid, Apoel FC
Group E: Liverpool, Lyon, Fiorentina, Debreceni
Group F: Barcelona, Inter Milan, Dinamo Kiev, Rubin Kazan
Group G: Sevilla, Rangers, Stuttgart, Unirea Uriziceni
Group H: Arsenal, AZ Alkmaar, Olympiakos, Standard Liege
(MEG)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar