Kamis, 23 Juli 2009

tau kah anda..??Geng Nakoba memiliki Klinik sendiri

Sejumlah geng narkoba di Rio de Janeiro, Brasil disinyalir memiliki klinik sendiri di perkampungan-perkampungan kumuh.

Para anggota geng tidak perlu menjalani perawatan di rumah sakit saat terluka sehingga terhindar dari risiko penangakapan polisi.

"Ini pertama kali kami menemukan klinik seperti ini," kata seorang juru bicara polisi, Kamis (23/7). "Kami tidak bisa mengatakan seberapa lama mereka menggunakannya, kami asumsikan sudah beberapa waktu lalu," kata juru bicara yang enggan menyebutkan namanya itu.

Polisi menemukan klinik pertama, Rabu, di perkampungan kumuh Manguinhos di Rio utara. Dalam klinik dengan dua ruangan itu, polisi menemukan pisau bedah dengan darah masih menempel, morfin, anestesi, antibiotik dan peralatan medis lain seperti IVs dan X-rays.

Polisi menemukan perban dengan darah masih segar. Diduga seorang anggota geng terluka dalam baku tembak dengan polisi menjalani perawatan beberapa menit sebelum klinik itu ditemukan. Polisi kemudian mencari klinik lain dan menemukan satu lagi di dekat perkampungan Jacaewzinho.

Kepala polisi Allan Turnowski mengatakan sejumlah dokter dan perawat yang bekerja di klinik itu telah ditangkap. "Mereka mendapatkan banyak uang dengan merawat para anggota geng narkoba," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar